CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Senin, 23 November 2015

fakta unik sepakbola dan basket

Segala Fakta Unik Tentang Sepakbola dan Basket

Fakta - Fakta Unik Sepakbola 


1. Gol paling banyak yang dicetak satu pemain dalam satu pertandingan sepak bola adalah 16 gol.

2.  Hanya 8 negara yang pernah memenangkan Piala Dunia: Uruguay, Brasil, Argentina, Perancis, Inggris, Italia,Jerman dan Spanyol

3. Seorang wasit di pertandingan persahabatan di Brazil pernah menembak mati seorang pemain yang mengkritik sebuah keputusan penalti. Wasit tsb melarikan diri dengan menunggangi kuda.

4. Saat pertandingan di Paraguay antara Sportivo Ameliano dan General Caballero, total 20 kartu merah keluar dari saku wasit. Kosong dong lapangannya ? =))

5.  Michael Laudrup adalah bagian dari tim Barcelona ketika mereka menang melawan Real Madrid 5-0. Dia juga bagian dari tim Real Madrid ketika mereka menang 5-0 melawan Barcelona 

6.  Pada tahun 1997, pemain timnas Nigeria Celestine Babayaro mengalami patah kaki saat merayakan gol saat debutnya bersama Chelsea dalam sebuah pertandingan pra musim.


7. Jumlah penonton terbesar untuk pertandingan sepak bola adalah 199.854 orang saat pertandingan Brasil vs. Uruguay di Piala Dunia 1950 di Stadion Municipal Maracanã, Rio de Janeiro, dibulan Juli 1950.

8. Skor terbesar dalam pertandingan sepakbola adalah ketika Australia membombardir gawang Samoa Amerika dengan Skor 31-0
9. Tahun 1950, India menarik diri dari Piala Dunia karena tidak diijinkan bermain tanpa alas kaki

10. Keajaiban memang bisa terjadi di Sepakbola, seperti halnya ketika Charlton Athletic berhasil membalikkan skor dari ketinggalan 5-1 atas Huddersfield Town menjadi kemenangan 7-6! dan waktu hanya tinggal tersisa 30 menit!


11. Wasit Piala Dunia wajib mengambil kursus kilat untuk mengetahui beragam kata-kata kasar terutama yg berbahasa Inggris - dan wajib memberikan KARTU MERAH jika mereka mendengar bahasa yang kasar.

0 komentar:

Posting Komentar